Menu

Tips Membuat Warna Cat Rambut Tahan Lama

Maret 15, 2018 - Kecantikan
Tips Membuat Warna Cat Rambut Tahan Lama

Semua wanita, tentunya ingin terlihat awet muda dan tentu banyak cara yang bisa dicoba untuk mendapatkan kesan tersebut. Kadang kalau orang yang ingin awet muda hanya paham kalau cara yang bisa ditempuh adalah melakukan perawatan kulit. Akan tetapi ada beberapa trik sederhana yang ternyata mampu membuat penampilan terlihat muda dari usia sebenarnya. Salah satunya adalah dengan mengganti warna rambut memakai cat rambut yang warnanya sedikit lebih muda.

Warna rambut yang lebih terang atau muda sedikit dari warna asli rambut Anda ternyata mampu menjadikan penampilan terlihat segar dan lebih muda. Anda bisa mencobanya langsung untuk menikmati kesan tersebut, sehingga jauh lebih efisien ketimbang melakukan perawatan kulit yang aneh-aneh dan mahal. Akan tetapi untuk mengganti warna rambut Anda gunakan pewarna rambut berkualitas yang bisa dijumpai di berbagai situs belanja online terpercaya maupun salon di dekat rumah.

Kemudian pahami bagaimana memakai pewarna rambut tersebut supaya hasilnya bagus dan terlihat natural. Kebanyakan dari kita akan menggunakan jasa salon, dan bisa membawa produk pewarna rambut sendiri untuk memastikan kualitasnya bagus. Mencoba memakai pewarna rambut tersebut sendiri di rumah juga sah saja dilakukan karena sebenarnya tidak terlalu sulit. Anda bisa mempelajari teknik mengaplikasikannya melalui internet atau bertanya pada penata rambut kenalan Anda.

Tips Membuat Warna Rambut Tahan Lama

Kalau sudah diaplikasikan dengan benar maka hasil warna dari cat rambut yang digunakan akan terlihat natural dan cantik. Setelahnya jangan gagap merawat rambut, dan berikut tips untuk mempertahankan warna dari pewarna rambut yang digunakan:

1. Usai diwarnai jangan langsung keramas
Untuk menjadikan warna rambut yang baru saja diubah lebih tahan lama maka usahakan jangan buru-buru keramas. Setidaknya didiamkan sampai 48 jam atau sekitar 2 hari untuk menjadikan warna tersebut menyatu dengan rambut Anda. Maka untuk menghindari bau tak sedap sebelum mewarnai rambut pastikan sudah keramas.

2. Gunakan sampo khusus rambut yang diwarnai
Setelah 48 jam menunggu diperbolehkan untuk keramas, maka usahakan jangan sembarangan memilih samponya. Anda bisa mencari sampo yang memang mengandung formula khusus untuk rambut yang diwarnai. Formula ini akan membantu melindungi warna dari cat yang dipoleskan ke rambut supaya lebih kuat dan akhirnya lebih awet. Anda bisa menemukan sampo ini di nyaris semua market terdekat atau paling praktis lewat transaksi belanja online.

3. Gunakan air bersuhu ruang
Apabila selama ini terbiasa mandi memakai air hangat, maka saat rambut sudah diwarnai usahakan melindungi rambut dari air hangat tersebut. Ketika keramas pun usahakan tidak memakai air hangat apalagi air panas karena bisa membuat warna cat yang dipakai menipis karena mengelupas. Gunakan air bersuhu normal atau ruang untuk mencuci rambut yang sudah diwarnai, cara ini cukup sederhana dan mudah namun efeknya bisa membuat warna rambut lebih tahan lama.

4. Baiknya menghindari alat-alat penata rambut
Setelah memutuskan untuk merubah warna rambut alami ke warna lain dari cat khusus rambut, maka Anda harus paham bagaimana merawat rambut setelahnya. Salah satu bentuk perawatannya adalah menghindari alat penata rambut entah berupa catok rambut, pengeriting rambut, dan sebagainya. Sebab penggunaan alat-alat tersebut akan mengikis lapisan luar rambut sehingga warna yang menutupi permukaannya akan mudah terkikis. Tidak butuh waktu lama warna cat rambut yang digunakan akan pudar.

Itulah beberapa tips yang akan membuat warna cat rambut tahan lebih lama.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *