Menu

Segera Service Mesin Cuci Satu Tabung Apabila Mengalami Hal Ini

April 28, 2018 - Elektronik
Segera Service Mesin Cuci Satu Tabung Apabila Mengalami Hal Ini

Service mesin cuci dianggap diperlukan ketika mesin tersebut mengalami kerusakan yang parah. Sesuatu yang membuat banyak orang tidak melakukan service apabila mesin dianggap baik-baik saja. Padahal banyak sekali masalah pada mesin yang terlihat sepele tapi bisa berbahaya. Terutama pada mesin tipe satu tabung dengan beberapa tanda-tanda seperti ini.

1. Keluar Asap pada Pintu
Tanda pertama yang mesti kamu waspadai adalah dengan keluarnya asap pada pintu. Sayangnya, banyak orang yang menganggap bahwa ini adalah sesuatu yang biasa dan apabila dibiarkan akan kembali seperti semula. Padahal apabila tidak segera dilakukan perbaikan ataupun pengecekan maka tidak menutup kemungkinan bisa merusak kinerja dari mesin itu sendiri.

2. Tombol Start Jarang Berfungsi
Salah satu kerusakan yang paling sering terjadi pada mesin cuci tipe satu tabung adalah tombol start yang kadang berfungsi dan kadang tidak. Bahkan biasanya apabila ingin berfungsi harus menunggu waktu yang lama terlebih dulu setelah menekan tombol. Apabila kasus ini terjadi pada mesin cuci yang kamu miliki maka sudah dapat dipastikan bahwa kerusakan telah terjadi.

Kerusakan tersebut biasanya bersumber dari modul putus pada jalur kelistrikan yang berhubungan dengan tombol start. Tentunya untuk masalah yang satu ini kamu tidak bisa memperbaikinya sendiri. Disarankan untuk menyewa jasa profesional yang memang ahli dalam bidang ini dan mengetahui tentang seluk beluk dari cara kerja mesin pembersih pakaian ini.

3. Tidak Bisa Mengisi Air
Air sebagai salah satu faktor penting berfungsinya mesin ini tentunya akan sangat menjengkelkan apabila tidak bisa terisi. Nyatanya masalah tersebut juga sering dialami pada banyak mesin dengan tipe satu tabung seperti ini. Penyebabnya adalah jalur socket pada mesin mengalami korslet dan tidak bisa bekerja seperti seharusnya.

4. Terjadinya Kebocoran
Kebocoran pada mesin tipe satu tabung sebenarnya bisa disebabkan oleh berbagai hal. Namun yang paling memungkinkan sekaligus yang terjadi pada banyak kasus adalah lepasnya selang kontrol water level pada mesin ini. Bahkan lepasnya selang ini juga membuat mesin tidak bisa responsif terhadap perintah yang diberikan melalui tombol yang tersedia.

5. Tidak Bisa Melakukan Proses Pengeringan
Pada mesin modern ini, proses pengeringan tentu dibutuhkan untuk membuat pekerjaan lebih mudah. Sayangnya, proses pengeringan yang gagal juga bisa menjadi penanda bahwa mesin yang kamu miliki mengalami kerusakan. Biasanya penyebab kerusakan ini adalah pulsator yang tidak bekerja seperti seharusnya dan bergerak ke satu arah saja.

Jika salah satu dari kelima tanda tersebut sudah terlihat, maka kamu sudah tidak boleh membiarkan mesin tersebut. Meski begitu jangan juga mencoba memperbaikinya sendiri. Alih-alih mendapatkan perbaikan bisa jadi kerusakan lebih parah didapatkan. Lebih baik menyewa jasa service mesin cuci profesional seperti yang tersedia di website www.sejasa.com.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *